Antisipasi PMK, Forpimcam Pulung Gelar Sosialisasi Di Pasar Hewan

  



PONOROGO, Antisipasi masuknya Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) di Kabupaten Ponorogo, Polsek Pulung bersama Forkopimcam Pulung melakukan sosialisasi di Pasar Hewan Kec. Pulung Kab. Ponorogo, Minggu (15/05/2022)


Kapolsek Pulung Iptu Hariadi, S.H. mengatakan bahwa pihaknya memberikan himbauan dan sosialisasi kepada para pedagang dan pembeli hewan ternak di Pasar hewan Pulung, tentang Penyakit Mulut dan Kuku di Wilayah Kecamatan Pulung. 


“Kami sudah melakukan rapat koordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk antisipasi awal dan alhamdulillah setelah kita cek di Pasar Hewan, belum ditemukan penyakit PMK,” kata Kapolsek Pulung Iptu Hariyadi Minggu (15/05/2022).


Mantan KBO Reskrim itu menambahkan bahwa, jika menemukan kondisi hewan ternak yang sakit bisa langsung menghubungi dokter hewan terdekat atau langsung ke dinas Peternakan Kabupaten Ponorogo. 


“Kami sudah bersama koordinator dari dinas peternakan Kab. Ponorogo serta pihak terkait memberikan edukasi untuk mengantisipasi masuknya wabah PMK di Ponorogo Khususnya Kec. Pulung” tambahnya.


Sementara itu, dari dinas Peternakan Ponorogo meminta kepada masyarakat untuk tetap tenang dan tidak panik namun tetap meningkatkan kewaspadaan adanya wabah Penyakit Mulut dan Kuku. 


“Antisipasinya ialah menjaga kebersihan kandang, sanitasi dan bisa melakukan karantina hewan terlebih dahulu selama 14 hari,” tutupnya


(Humas)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Antisipasi PMK, Forpimcam Pulung Gelar Sosialisasi Di Pasar Hewan"

Posting Komentar