Tuesday, April 4, 2017

Sunggguh Sangat Luar Biasa! Berikut ini Tanggapan Masyarakat Batak terhadap pasangan Anies-Sandi

info-terkini.com
info-terkini.com

Masyarakat Ikatan Batak Indonesia Raya (IBARA) mendeklarasikan dukungannya kepada pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan dan Sandiaga Salahuddin Uno di Gelanggang Remaja, Jalan Ottto Iskandardinata Raya, Jakarta Timur, Minggu (2/4/2017).

Ketua DPP IBARA, David Pakpahan mengatakan, bahwa alasan pihaknya mendukung Anies-Sandi lantaran masyarakat Batak menjunjung tinggi rasa nasionalisme Indonesia. Menurut dia, telah terjadi tindakan diskriminatif yang membawa isu Suku, Agama, Ras dan Antar golongan (SARA) guna memenangkan kontestasi putaran kedua Pilgub DKI Jakarta.

"Terkhusus Pilkada DKI, terjadi tindakan diskriminatif dengan isu SARA untuk memenangkan calon pejawat. Saya rasa toleransi harus dikawal, banyak yang memposisikan orang batak seolah-olah akan memilih incumbent harga mati," ucap David saat deklarasi di lokasi.

David menegaskan, bahwa IBARA memiliki visi dan misi kebangsaan yang sama dengan apa yang kerap disuarakan oleh Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Sebab itu, pasangan yang diusung Partai Gerindra, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Persatuan Indonesia (Perindo) dan Partai Amanat Nasional (PAN) itu dinilai memiliki nasionalisme yang dicitakan bangsa Indonesia.

"Kami mendukung Anies-Sandi. Jakarta, tak boleh identik dengan isu sara yang dibentuk secara sengaja. Indonesia tidak boleh diotak-atik dan Ibara visi misinya sama dengan calon paslon tiga, " tegasnya.

(kha)
info-terkini.com


EmoticonEmoticon