Saturday, March 25, 2017

Luar Biasa!! Setelah Fan Iwan Fals dan PAN, Kini JAS Dukung Anies-Sandi. Dukungan terus mengalir..

info-terkini.com
info-terkini.com

Jaringan Agus-Sylvi (JAS) menyatakan dukungan kepada pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut 3, Anies Baswedan-Sandiaga Uno, dalam putaran kedua Pilkada DKI Jakarta 2017. Dukungan diberikan saat Anies menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad di kawasan Kramat Jati, Jakarta Timur, Rabu (22/3) malam.

"Dukungan ini kami berikan karena yakin hanya Anies-Sandi yang mampu memberikan perubahan di Jakarta," kata Ketua JAS, Dedi Hermanto, saat memberikan dukungannya.

Sebelumnya, Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional (DPP PAN) juga telah resmi mendeklarasikan dukungan untuk pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno di Pilkada DKI putaran kedua. Deklarasi dukungan dipimpin langsung Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.

"Kami menyerap aspirasi dari ranting, cabang, DPD dan DPW PAN. Semua itu bulat meminta PAN mendukung calon nomor tiga (Anies-Sandi)," kata dia kantor DPP PAN di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (22/3).

Zuklifli mengatakan, dukungan sudah melalui banyak pertimbangan. Selain aspirasi dari struktural PAN di DKI, DPP juga menyerap masukan dari kader PAN di seluruh Indonesia. Sebab, DKI adalah potret negara dan pilkadanya sudah menjadi perhatian seluruh masyarakat Indonesia.

Sementara penyanyi ternama Iwan Fals punya cara dalam melihat suara fannya. Iwan Fals untuk kedua kalinya mengadakan survei Pemilihan Gubernur DKI Jakarta di media sosial Twitter. Hasilnya, pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno menang dalam polling tersebut.

"Putaran ke 2 Pilkada DKI sudah dimulai, menang kalah biasa, tentukan pilihan Anda dengan jernih," cuit pelantun lagu "Bento" tersebut lewat akunnya @iwanfals, seperti dikutip Selasa (21/3).

Angka sempat berimbang untuk kedua pasangan calon, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat dan Anies-Sandi. Namun, berselang satu jam kemudian, 'skor' berubah. Anies-Sandi menjadi unggul 51 persen, disusul pasangan Ahok- Djarot 49 persen. "Hah…, Anis-Sandi nyusul sekarang, wuiiih cepet banget," kata Iwan Fals lagi.

Dilihat dari karakter followers Iwan Fals, mayoritas merupakan penggemar setia sang penyanyi kawakan yang punya jiwa kritis dan selektif dalam menentukan calon pemimpin. "Alhamdulillah, ini berarti para fan Bang Iwan Fals, mayoritas mendukung Anies-Sandi. Kita sangat menyambut baik dan mengapresiasi dukungan dari teman-teman OI (sebutan untuk penggemar Iwan Fals) dan seluruh pendukung setia Anies- Sandi," ujar Tim Digital Anies-Sandi, Rizaldy Latief, di Jakarta.

Relawan Jokowi-Jusuf Kalla pada Pilpres 2014 pun menyatakan dukungannya untuk pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno dalam Pilkada DKI putaran kedua. Mereka menilai program pasangan nomor urut tiga ini sesuai dengan Nawacita Presiden Jokowi.

Relawan adalah gabungan dari Pro-Jokowi (Projo), perwakilan warga Tionghoa, Organisasi Pemuda Nasional Pendukung Jokowi-JK, dan perwakilan pemuda Katolik. Mereka mendeklarasikan dukungan di Kelurahan Tamansari, Kecamatan Tamansari, Jakarta Barat.

Salah satu pendiri dari Relawan Projo, Yongki menilai, program yang ditawarkan pasangan yang diusung Gerindra dan PKS ini merupakan implementasi dari Nawacita Presiden Jokowi. Alasan ini yang menjadi latar belakang mereka menjatuhkan pilihan untuk mendukung dan memenangkan Anies-Sandi. "Program Anies-Sandi ini aplikasi Nawacita Jokowi-JK. Seperti OK OCE, KJP Plus. Itu mewakili sandang, pangan, dan papan. Kami mencari sosok Jokowi-JK di Jakarta," kata Yongki di lokasi deklarasi di Tamansari, Jakarta Barat, Rabu (15/3).


Sumber : Antara
info-terkini.com


EmoticonEmoticon