Tuesday, March 21, 2017

Ini Tanggapan Wapres Soal Kisah Bocah SD tertidur saat jualan yang menggegerkan netter

info-terkini.com
info-terkini.com


Belakangan ini kisah Abil Alifudin tengah menjadi perhatian netter di media sosial. Bocah SD itu menuai simpati banyak orang setelah beredar foto saat ia tertidur di trotoar ketika menunggui jualannya. 

Dalam postingan tersebut, Abil tampak masih menggunakan seragam pramuka dengan mulut yang terbuka. Sejak foto itu beredar luas, banyak netter yang mengaku terharu dan bersimpati pada bocah itu dan meninggalkan beragam komentar di akun @nurainniade. 

Beredarnya foto tersebut rupanya juga menjadi perhatian Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK). Dalam pernyataannya baru-baru ini JK mengatakan jika hal tersebut tidak masalah selama kegiatan sekolahnya tidak terganggu. 

"Tergantung apa dia jual dan di mana. Itu juga asal dia sekolah. Kalau pulang sekolah nggak apa-apa. Jual kue jual apa kan dia belajar juga, kan spiritnya," ujar JK dilansir dari Detik. "Selama pekerjaannya tidak berat. Itu latihan untuk berusaha. Selama tidak mengganggu sekolahnya, itu banyak dulu-dulu." JK sendiri mengisahkan jika pada masanya hal serupa banyak dilakukan oleh anak-anak. Bahkan JK juga pernah membantu orangtuanya berjualan ketika berusia 10 tahun. "Saya waktu SD pulang sekolah langsung pergi ke toko jadi kasir. Umur sepuluh tahun. Toko kain. Ada uang saku," imbuhnya. 

Sementara itu, belakangan diketahui jika Abil merupakan siswa SDN 09 Tanjung Barat, Jakarta Selatan. Ibu Abil menuturkan jika dirinya sebenarnya telah melarang putranya berjualan. Namun Abil tetap bersikeras lantaran ingin membantu sang ibu dan membeli kebutuhan sekolah. (wk/kr)
info-terkini.com


EmoticonEmoticon