Friday, March 10, 2017

Ini Tanggapan Anies Atas Pelaporan Dirinya ke KPK

info-terkini.com
info-terkini.com
Ini Tanggapan Anies Atas Pelaporan Dirinya ke KPK


Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan menanggapi santai laporan dugaan korupsi yang menyeret namanya. Ia malah meminta pelapor membuktikan ucapannya.

"Kalau saya lihat, ini lucu-lucuan pilkada saja. Selalu ada yang meriah-meriah seperti ini," kata Anies usai salat Jumat di Masjid Al Mughni, Jalan Gatot Subroto, Kuningan Timur, Setiabudi, Jakarta Selatan, Jumat 10 Maret 2017.

Anies menganggap wajar kemunculan laporan tersebut. Ia paham, pilkada DKI pada putaran kedua ini tensinya semakin meningkat.

"Biarlah mereka yang melapor dan membuktikan. Tanggung jawab membuktikan ada pada yang menuduh, bukan yang dituduh," ucapnya.

Anies dilaporkan ke Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) atas dugaan penyimpangan penggunaan dana di pameran Frankfurt Book Fair pada 2015. Anies diduga menyalahgunakan wewenang saat menjabat Menteri Pendidikan dalam acara yang berlangsung selama tiga hari di Jerman itu.

Laporan kepada KPK tersebut dibuat Andar Mangatas Situmorang pada Kamis 9 Maret 2017. Anies diduga menyalahi aturan penggunaan dana dengan total anggaran Rp146 miliar.
info-terkini.com


EmoticonEmoticon