Friday, February 3, 2017

Siapa Sebenarnya yang halangi SBY ketemu Presiden Jokowi?

info-terkini.com
info-terkini.com
Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menuding ada pihak yang menghalangi dirinya bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Padahal, SBY meyakini Jokowi ingin bertemu dengan dirinya. 

Juru Bicara Kepresidenan Johan Budi meminta ada baiknya SBY membuka siapa pihak yang ia tuding menghalangi melakukan pertemuan dengan Jokowi. Johan menilai di era keterbukaan seperti saat ini ada baiknya hal itu dibuka tanpa perlu ditutup-tutupi. 

"Sekarang ini kan era terbuka saya menyarankan kepada Pak SBY gitu disebut saja siapa gitu yang dimaksud menghalang-halangi. Setahu saya tidak ada," kata Johan di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (2/2). 

Johan menegaskan, apabila Presiden Jokowi ingin melakukan pertemuan, tidak ada satu pun pihak yang mampu menghalangi-halangi Kepala Negara. 

"Presiden tidak bisa kalau sudah memutuskan untuk bertemu misalnya kemudian ada yang menghalang-halangi, saya kira mungkin salah informasi, saya tidak tahu," ujarnya. 

Johan menambahkan, Presiden Jokowi telah berulang-ulang kali menyampaikan bahwa pertemuan dengan SBY hanya tinggal menunggu waktu asalkan ada permintaan resmi melalui Menteri Sekretaris Negara. Johan menyatakan pertemuan antara SBY dan Jokowi jangan dianggap seolah-olah keduanya ada masalah. Apabila pertemuan keduanya terjadi, itu hanyalah pertemuan biasa. 

"Saya sampaikan juga pertemuan Pak SBY dan Pak Jokowi itu jangan dalam konteks ada persoalan. Ya bertemu saja, keduanya tidak pernah ada persoalan secara personal," ujarnya.(sb/ian/merdekacom)
info-terkini.com


EmoticonEmoticon