Monday, February 6, 2017

Kapolri Tito berharap aplikasi Polisi Kita membantu masyarakat

info-terkini.com
info-terkini.com
Kapolri Jenderal Tito Karnavian resmi meluncurkan aplikasi Polisi Kita Sumut di Lapangan Merdeka, Medan, Sumatera Utara (Sumut). Tito berharap aplikasi ini bisa bermanfaat bagi masyarakat khususnya warga Sumut.

"Diharapkan aplikasi ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Sumatera Utara karena terintegrasi di seluruh Polres Sumatera Utara di mana pun berada, sehingga ketika masyarakat bergerak mobilisasi dari satu wilayah ke wilayah lain secara otomatis terlayani dengan baik," kata Tito dalam keterangan tertulis yang diterima merdeka.com, Minggu (5/2).

Aplikasi ini merupakan aplikasi pelayanan publik berbasis IT. Tujuannya memudahkan masyarakat untuk membuat aduan, berita, agenda, call centre, informasi saber pungli, city guide serta digital konflik.

Sementara itu, Ketua HDCI Pengda Sumut Musa Rajeksha yang hadir dalam launching tersebut mengapresiasi aplikasi layanan publik berbasis IT yang diluncurkan Polri. Menurutnya, aplikasi itu sangat membantu warga Sumut untuk melakukan pengaduan dalam keadaan apapun.

"Kami apresiasi atas aplikasi yang diluncurkan Polda Sumut karena sangat membantu ketika masyarakat membutuhkan bantuan cepat, di mana pun berada. Serta beragam fitur yang ada membuat semua menjadi cepat dan mudah," ucap Musa.

Selain Tito dan Musa, turut hadir Menpan, Gubernur, Kapolda Sumut, Pangdam II Bukit Barisan, tokoh masyarakat, berbagai komunitas dan 5.000 masyarakat Medan salah satu komunitas otomotif yang hadir HDCI Sumatera Utara dalam launching tersebut.(sb/merdekacom)
info-terkini.com


EmoticonEmoticon