Friday, February 17, 2017

Ini tanggapan seius Iriawan terhadap ocehan Antasari

info-terkini.com
info-terkini.com
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Iriawan enggan menanggapi ocehan mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Antasari Azhar soal keterlibatan Presiden Ke enam Susilo Bambang Yudhoyono dalam kasus pembunuhan Direktur Putra Rajawali Banjaran Nasrudin Zulkarnaen. Saat kasus itu bergulir pada 2009, Iriawan merupakan Dirkrimum Polda Metro Jaya sekaligus ketua tim yang menangani kasus tersebut.

"Saya pikir saya tak perlu menanggapi, karena sudah selesai kasus yang saya tangani. Waktu itu saya memang ketua tim penyidikan, sebagai. Sudah incraht, apa yang mau saya tanggapi?" kata Iriawan saat meninjau TPS IV Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (15/2). 
Ini tanggapan seius Iriawan terhadap ocehan Antasari

Iriawan juga enggan menanggapi terkait pesan singkat yang diyakini oleh Antasari Azhar sebagai 'kartu As' untuk membongkar kasus pembunuhan Nasrudin Zulkarnaen. Iriawan menyebut pesan singkat itu tak pernah diberikan ke kepolisian sebagai barang bukti sehingga penyelidikannya masih berjalan. 

"Kan sudah ditangani oleh Dirkrimsus itu, beberapa kali ditanyakan buktinya mana. Nggak pernah diberikan juga oleh beliau. Kalau ada silakan, silakan publik melihat, kalau ada silakan. Yang jelas saya tak akan menanggapi kasus hukum yang sudah dijalankan, karena sudah selesai," ujarnya. 

Diketahui, Antasari Azhar secara mengejutkan blak-blakan mengenai kasus yang selama ini menyeretnya hingga dibui sekitar delapan tahun penjara. Antasari menyebut ada keterlibatan pihak Cikeas dalam hal ini Presiden Ke enam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dalam kasus yang membelitnya.

Menurut Antasari, kasus dirinya muncul disaat KPK tengah mengusut kasus dugaan korupsi Aulia Pohan, yang tak lain besan SBY. Antasari mengatakan, SBY bahkan mengutus orang kepercayaannya seperti pengusaha Harry Tanusoedibyo dan Hatta Rajasa yang saat itu menjabat Mensesneg melobinya agar penahanan Aulia Pohan diurungkan.

Selain sejumlah orang dekat SBY, Antasari menyebut ada peran petinggi Polri dalam kasus pembunuhan Nasrudin yang menyeretnya. Namun Antasari belum mengungkap identitas petinggi Polri tersebut. [sb/gil/merdekacom]
info-terkini.com


EmoticonEmoticon