Friday, February 24, 2017

Ini Sentilan pedas Wahidin ke Rano Karno

info-terkini.com
info-terkini.com
Tim pemenangan pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten nomor urut dua, Rano-Embay mendesak Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Tangerang menghentikan Rapat Pleno Rekapitulasi Penghitungan Suara di KPUD Kota Tangerang. Mereka bahkan ramai-ramai menggeruduk kantor Panwaslu dan KPUD Kota Tangerang, Kamis (23/2).

"Sudah ada laporan pelanggaran yang jelas, kami ingin Panwaslu menghentikan pleno rekapitulasi di KPUD Kota Tangerang sekarang juga" kata perwakilan tim Rano-Embay, Ananta pada musyawarah di Kantor Panwaslu Kota Tangerang.

Menurut Ananta, Panwaslu harus bersikap adil dan tidak bersembunyi dalam normatif dengan sengaja mengulur waktu proses penyelesaian pelanggaran.
Ini Sentilan pedas Wahidin ke Rano Karno

"Total ada 18 laporan yang diberikan, harus hari ini juga diselesaikan. Di musyawarah tadi, ketua Panwaslu berjanji akan mengumumkan pada jam 15.00 WIB. Jika tidak dipenuhi, kami akan menghentikan pleno secara paksa bersama massa yang ada," paparnya.

Ketua Panwaslu Kota Tangerang Agus Muslim mengatakan, dirinya belum berani memutuskan hasil laporan dari Tim Pemenangan calon Gubernur Rano - Embay terkait pelanggaran pelaksanaan Pilkada Banten tersebut.

"Kami masih melakukan pemeriksaan terhadap laporan yang sudah diberikan tim pemenangan Rano - Embay kepada kami beberapa waktu yang lalu. Semoga pada pukul 15.00 hari ini sudah ada hasil keputusannya," ujar Agus di kantornya.

Secara terpisah, Calon Gubernur Banten Wahidin Halim menyentil pesaingnya yakni Kubu Rano-Embay. Dia meminta Rano Karno tak seperti anak kecil yang tidak menerima kekalahan dalam bermain bola. Jika memang kubu Wahidin Halim dianggap melakukan kecurangan, dia berharap Rano menempuh sesuai dengan aturan yang ada.

"Jangan seperti anak kecil yang kalah main bola terus enggak terima. Terus menerus membuat resah masyarakat dengan menggelar konprensi pers tentang adanya kecurangan. Harus bisa menerima kekalahan, kalau mau protes tempuh ke jalur hukum," kata Wahidin kepada wartawan, Rabu (22/2).

Wahidin yang sudah di atas angin karena hasil real count memenangkan dia bersama Andika Hazrumy, menyatakan sudah siap menjalankan roda pemerintahan di Provinsi Banten.

Dia pun sudah merencanakan akan memperbaiki program yang sudah dirancang oleh Rano Karno dalam RAPBD.

"Kalau programnya bagus (zaman Rano) saya akan lanjutkan. Tetapi kalau tidak bagus ya enggak usah (tidak dilaksanakan)," kata Wahidin. [sb/msh/merdekacom]
info-terkini.com


EmoticonEmoticon