Saturday, February 18, 2017

Ini Pernyataan Pak JK: Pembunuhan Kim Jong-nam, Korea Utara Tak Peduli Indonesia

info-terkini.com
info-terkini.com
Pemerintah Indonesia terus berupa mendalami kasus pembunuhan kakak tiri pemimpin Korea Utara Kim Jong-un, Kim Jong-nam, yang diduga melibatkan WNI bernama Siti Aisyah. Kementerian Luar Negeri juga terus mendalami kasus ini.

Wakil Presiden Jusuf Kalla menilai, Korea Utara (Korut) tak peduli dengan Indonesia dalam kasus ini. Karena diduga WNI yang melakukan pembunuhan, seakan Aisyah terus tertuduh. Padahal, dia juga korban.
Ini Pernyataan Pak JK: Pembunuhan Kim Jong-nam, Korea Utara Tak Peduli Indonesia

"Nah hubungan kita kalau kita lihat justru Korea Utara tidak peduli. Mungkin dia yang, mungkin mereka saja yang merencanakan tapi medianya dia menjadi posisi, Indonesia ya justru jadi korban. Posisi Aisyah itu ya sebagai korban," kata JK di Kantor Wakil Presiden, Jakarta, Jumat 17 Februari 2017.

Sejak muncul kasus ini, baik Kementerian Luar Negeri maupun Keduataan Besar Indonesia di Malaysia terus bekerja untuk memberikan bantuan hukum. Sebab, pemerintah menilai Siti Aisyah juga korban dari sebuah rekayasa kasus.

"Ya kalau pasti kedutaan kita sudah bergerak untuk membela apabila memang dia jadi korban. Tapi kalau dia, katakanlah pelaku utama tentu lain soal," imbuh JK.

Sampai saat ini Wapres Jusuf Kalla terus memantau perkembangan kasus pembunuhan kakak tiri pemimpin Korea Utara Kim Jong-un, Kim Jong-nam, yang diduga melibatkan Siti Aisyah. Setiap laporan akan dicermati guna menentukan sikap selanjutnya.[sb/liputan6com]
info-terkini.com


EmoticonEmoticon