Monday, January 16, 2017

Sip deh!! Menag tak masalah FPI demo di Mabes Polri asal tak anarki

info-terkini.com
info-terkini.com

Sip deh!! Menag tak masalah FPI demo di Mabes Polri asal tak anarkis


Front Pembela Islam (FPI) menggelar unjuk rasa terkait ultimatum Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Anton Charliyan yang akan menindak tegas mereka jika terus berulah. Menteri Agama, Lukman Saifuddin, mempersilakan FPI untuk menyampaikan aspirasi karena merupakan hak setiap warga negara yang diatur dalam konstitusi. 

"Setiap warga negara punya hak untuk mengekspresikan aspirasi politiknya. Melakukan demo itu diatur dalam konstitusi," kata Lukman di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (16/1).

Lukman berharap penyampaian aspirasi sebaiknya dilakukan dengan tertib tanpa ada tindakan anarkis.

"Kita harap mereka-mereka yang melakukan demo mematuhi aturan yang berlaku, tidak anarkis, tidak melakukan perusakan-perusakan fasilitas sosial," imbuhnya. 

Ditanya soal insiden pembakaran 3 markas Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) oleh anggota FPI, Lukman menyebut pihaknya hanya melakukan upaya preventif. Dia ingin agar agama digunakan untuk mempersatukan bangsa. 

"Kementerian Agama sebatas preventif bagaimana agama digunakan betul-betul untuk menyatukan kita di antara keragaman. Karena setiap agama menyampaikan pesan yang sama bagaimana agar setiap kita bisa tetap hidup rukun, damai dan sebagainya," pungkasnya. 

Massa gabungan Front Pembela Islam (FPI) dan Gerakan Nasional Penjaga Fatwa (GNPF) MUI sudah memadati halaman Masjid Al-Azhar, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (16/1). Massa mengenakan pakaian serba putih.

Pantauan merdeka.com di lokasi, Senin (16/1), massa terlihat sudah siap longmarch untuk melakukan demonstrasi di depan Mabes Polri terkait pernyataan Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Anton Charliyan yang mengultimatum akan menindak tegas jika FPI terus berulah. Massa terus meneriakkan 'Allahu Akbar'.

Para petugas polisi sudah berjaga setiap titik kawasan tersebut. Jalan Sisingamangaraja terlihat pada dengan kendaraan, baik arah Blok M ataupun ke Senayan.(sb/merdekacom)
info-terkini.com


EmoticonEmoticon