Friday, January 27, 2017

Luar Biasa.. Baru Pertama Kali Penerima Grasi Temui Presiden

info-terkini.com
info-terkini.com
Presiden Joko Widodo atau Jokowi telah memberikan grasi kepada mantan Ketua KPK Antasari Azhar. Usai mendapatkan Grasi, Antasari Azhar hari ini bertemu Jokowi di Istana Kepresidenan.

Politikus PKS Nasir Djamil menilai ini merupakan kali pertama terjadi penerima grasi bertemu Presiden. "Ini belum pernah terjadi, seingat saya belum ada orang yang diberi grasi lalu menemui Presiden yang memberikan grasi kepadanya," ucap Nasir di Jakarta, Kamis (26/1/2017).

Dengan terjadinya hal ini, lanjut Nasir, dalam masyarakat luas akan menimbulkan beragam persepsi atau pendapat. Menurutnya, dalam pandangan orang-orang, Antasari akan menyampaikan cerita kepada presiden kalau dirinya tidak bersalah dan apa yang dialaminya tidak benar.

"Artinya di satu sisi, ada kontradiktif. Di satu sisi dia mengatakan tidak bersalah, di satu sisi dia minta grasi, itu artinya dia bersalah. Nah, makanya apakah dia akan meng-clear-kan kepada presiden bahwa dia tidak bersalah," papar dia.

Menurut Nasir, Antasari Azhar tidak perlu sampai menemui presiden, kecuali memang hanya untuk sekadar mengucapkan terima kasih saja. "Tapi kalau ada agenda lain di luar ucapan terima kasih, saya pikir agenda itu mengarah kepada hal-hal positif," tutur dia.

"Jangan sampai pertemuan itu ada agenda-agenda yang kemudian meretakkan hubungan antara satu presiden dengan presiden yang lain. Harus kondusif lah," Nasir menandaskan.

Mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Antasari Azhar tiba di Istana Kepresidenan, Jakarta. Kedatangannya untuk bertemu Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Antasari datang sekira pukul 14.50 WIB. Kedatangannya lebih cepat satu jam dari jadwal pertemuan dengan Jokowi, yakni pukul 16.00 WIB. Pria berkaca mata itu turun dari mobil Toyota Fortuner hitam menuju pintu masuk utama Istana. Antasari tampak mengenakan batik coklat lengan panjang.

Dia melambaikan tangan ke arah wartawan yang sudah menunggu. Sementara, beberapa orang yang turun dari mobil yang sama juga ikut bersama Antasari masuk ke Istana.

Saat ditanya terkait pertemuan dengan Jokowi, Antasari Azhar menyebut hanya ingin menyampaikan terima kasih atas grasi yang dikabulkan. "Yang pertama terima kasih atas grasi yang sudah diberikan beliau‎. Itu saja," kata Antasari.(sb/liputan6com)
info-terkini.com

1 comments

Gak pantaslah seorang eks Napi menemui sosok presiden !!

Begitu mudahnya seorang eks Napi menemui sosok presiden.apakah segampang itukah ???

Dulu rakyat menyambangi Presiden 212 tapi tidak ditemui,malah kabur.

Ya Allah,Ampunilah kekhilafan mereka


EmoticonEmoticon