Monday, January 23, 2017

Ini Peringatan dari Ketua MPR: Ormas anti Pancasila silakan keluar dari Indonesia

info-terkini.com
info-terkini.com

Ini Peringatan dari Ketua MPR: Ormas anti Pancasila silakan keluar dari Indonesia


Ketua MPR, Zulkifli Hasan mengaku tidak mentolelir organisasi kemasyarakatan (Ormas) yang anti Pancasila. Bahkan, dia meminta Ormas-Ormas kerap lakukan keributan dimusnahkan dari Indonesia.

Sikap tegas ini, disampaikan Ketua Umum DPP Partai Amanah Nasional (PAN) tersebut usai melantik sekitar 1.700 pengurus DPW dan DPD PAN se Jawa Timur di Surabaya, Minggu (22/1).

"Pokoknya, Ormas yang bertentangan dengan Pancasila silakan keluar dari Indonesia," tegas Zulkifli. 

Seperti diketahui, akhir 2016 lalu, dan hingga saat ini, Pemerintahan Joko Widodo (Jokowi)-Jusuf Kalla (JK) tengah menghadapi pelbagai persoalan yang mengarah pada masalah kebhinekaan. 
Zulkifli Hasan

Dugaan penistaan agama oleh calon petahana Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama ( Ahok) sempat heboh. Lalu muncul isu makar yang diduga dilakukan beberapa tokoh, salah satunya putri Bung Karno, Rachmawati. 

Tidak berhenti di situ. Masalah terus berkembang. Terbaru, Front Pembela Islam (FPI) mengusik ketenangan Ketua Umum DPP Partai Demokrasi Indonesia (PDIP), Megawati Soekarnoputri, yang kemudian dijawab sang Sekjen Hasto Kritiyanto dengan tantangan. 

Situasi politik nasional kian memanas dengan laporan polisi dari putri Bung Karno yang lain, yaitu Sukmawati. Adik Megawati ini melaporkan Pimpinan FPI Rizieq Syihab karena menyebut Pancasilanya Soekarno ada di pantat. 

FPI juga dituduh menghina simbol negara ketika menggelar aksi di Mabes Polri beberapa waktu lalu. Saat itu, ada yang membawa Bendera Merah Putih dengan tulisan Arab dan pedang. 

Karena FPI dianggap kerap buat masalah, dan bisa mengancam keutuhan NKRI, sejumlah tokoh meminta Ormas pimpinan Rizieq Syihab ini segera dibubarkan. 

Bahkan, Forum Kebangsaan di Jawa Timur, yang dikomandoi GP Ansor ikut geram. Mereka mengaku siap berhadapan dengan FPI jika mengancam keutuhan NKRI. 

"Kita akan lakukan (pembubaran FPI). Kalau mereka melakukan itu (kekacauan), akan berhadapan dengan kita. Kalau tindakan mereka bisa merusak disharmoni bangsa, kita hadapi mereka," tegas Ketua Forum Kebangsaan, Rudi Triwahid, yang juga Ketua GP Ansor Jawa Timur.(sb/merdekacom)
info-terkini.com


EmoticonEmoticon