Monday, January 16, 2017

Ini Dia, Tanggapan Polri atas Tuntutan FPI Copot Kapolda Jabar

info-terkini.com
info-terkini.com

Ini Dia, Tanggapan Polri atas Tuntutan FPI Copot Kapolda Jabar


Usai pemeriksaan pentolan FPI Rizieq Shihab pada Kamis 12 Januari 2017, massa Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) yang juga mengawal jalannya pemeriksaan Rizieq Shihab terlibat bentrok dengan FPI.

FPI pun menuntut Mabes Polri mencopot Kapolda Jawa Barat Irjen Anton Charliyan, karena menjadi Ketua Dewan Pembina GMBI.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Rikwanto menyampaikan, permintaan FPI tersebut sah-sah saja jika merasa ada ketidakpuasan terhadap kinerja Kapolda Jabar.

"Silakan, itu kan wujud ketidakpuasan dan pendapat mereka," kata Rikwanto di Lapangan Silang Monas, Gambir, Jakarta Pusat, Sabtu (14/1/3017).

Setelah bentrok di depan Mapolda Jawa Barat, keesokan harinya massa FPI menyerang dan membakar Kantor Sekretariat GMBI di Ciampea, Kabulaten Bogor, Jawa Barat. Aksi ini menyusul adanya kabar yang menyebut salah satu anggotanya ditusuk serta diculik.

Rikwanto ‎menyatakan, seluruh rangkaian peristiwa menonjol yang melibatkan FPI itu akan diinvestigasi oleh Polri. "Dari Mabes Polri akan melakukan investigasi tentang hal-hal yang terjadi di Jawa Barat," ujar Rikwanto.(sb/liputan6com)
info-terkini.com


EmoticonEmoticon