Wednesday, January 25, 2017

Ada Apa ini?? Disnaker selidiki laporan TKI asal Buleleng ditangkap FBI

info-terkini.com
info-terkini.com

Ada Apa ini?? Disnaker selidiki laporan TKI asal Buleleng ditangkap FBI


Seorang Tenaga Kerja Indonesia (TKI) Gede Sukrantara (26), asal Buleleng, Bali, ditangkap oleh Federal Bureau of Investigation (FBI) dan ditahan dipenjara Miami, Florida, Amerika Serikat, atas kasus pelecehan seksual gadis dibawah umur. Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Bali hingga saat ini masih belum mengantongi informasi resmi dari pihak Balai Pelayanan Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BP3TKI).

"Intinya dia itu ada di portal, kita sudah dihubungi oleh konsulat kita di Houston dan informasi yang berkembang dari teman-temannya dia ada hubungan dengan anak Amerika, atas dasar suka sama suka, bisa saja mereka sudah melakukan ciuman dan kontak badan," kata Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Ketut Wija di Denpasar, Selasa (24/1).

Dirinya mengaku hingga saat ini baru informasi sebatas lisan yang diperoleh. Menurut dia, langkah yang biasanya dilakukan, dengan meminta bantuan konsulat untuk mencarikan pengacara. 

"Kemudian, untuk kedua, kasus seperti ini kan tidak berat, kasus seperti ini tergantung pelapor, apakah dia akan mencabut laporannya, kita berharap dia akan mencabut laporannya. Kalau dia cabut dia selesai, kalau tidak konsulat kita optimalkan membantu," ujarnya.

Dijelaskannya, Gede Sukrantara merupakan tenaga kerja yang dikirim oleh Disnaker Buleleng, melalui perusahaan swasta dan ditempatkan di kapal pesiar mewah Holland America Line (HAL). Dengan peristiwa ini, pihaknya ke depan akan melakukan pembekalan tentang etika ke luar negeri, bagaimana menghadapi orang di luar negeri, budaya setempat dan harus pandai mengelola keuangan.

Seperti diberitakan heboh di portal online, seorang TKI asal Buleleng, Bali Gede Sukrantara (26), ditangkap oleh FBI. Pelaku diduga melakukan pelecehan seksual kepada gadis warga negara Amerika dibawah umur, Minggu (15/1). 

Informasinya, pelaku oleh orangtua korban yang tidak terima anaknya mengalami pelecehan seksual dilaporkan pada Kamis (19/1). Dan kini ditahan di penjara di wilayah Miami, negara bagian Miami.(sb/merdekacom)
info-terkini.com


EmoticonEmoticon